TINJAUAN PROSES PELAYANAN JASA KAPAL PENUMPANG PADA PT. PELAYARAN NASIONAL INDONESIA CABANG MEDAN – BELAWAN
Keywords:
Proses, Jasa, KapalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur tinjauan proses pelayanan jasa kapal penumpang pada PT. Pelayaran
Nasional Indonesia Cabang Medan – Belawan. Sumber data yang digunakan dalam penulisan ini yaitu data primer yang di
peroleh langsung dari sumber dilapangan dan data sekunder dari instansi yang terkait dengan penelitian ini. PT. Pelayaran
Nasional Indonesia Cabang Medan – Belawan selaku operator kapal penumpang dan pengangkut barang peti kemas
didirikan sejak tahun 1950 memiliki tanggung jawab dan peran yang sangat besar, untuk memenuhi ekspetasi tersebut
maka disusun standar operasional prosedur sehingga pegawai di lingkungan PT. Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Medan – Belawan dalam menjalankan tugas dilapangan memiliki acuan kerja dan dapat melayani para pengguna jasa pelayanan kapal penumpang dengn baik. PT. Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Medan – Belawan merupakan perusahaan pelayanan kapal penumpang terbesar dengan memiliki kapal sendiri. Untuk mengangkut penumpang dan barang sesuai rute perjalanan yang telah ada. PT. Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Medan – Belawan memiliki peran yang sangat kuat dalam pelayanan jasa angkutan laut saat ini PT. Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Medan – Belawan telah melakukan perubahan dengan membuat suatu sistem baru dalam membeli tiket yaitu E-Ticketing untuk memudahkan pada penumpang dalam melakukan perjalanan menggunakan angkutan laut.